Beberapa cara orang introvert menikmati liburan

Hallo ... Pada kesempatan kali ini, saya ingin posting tentang beberapa cara seorang introvert untuk menikmati liburannya. Simak ya guys ...

Seperti yang kita tahu, orang introvert adalah orang yang sangat tertutup dan pendiam. Mereka dinilai menjadi orang yang nyaman bila berinteraksi dengan diri sendiri dan beberapa orang tertentu saja. Nah dalam hal liburan, mereka tentu tidak terlalu suka yang berbau foya-foya. Nah ini beberapa liburan yang disukai oleh orang introvert menurut saya.


1. Lebih menyukai sesuatu yang berbau budaya

Sebagai tipe orang yang pemikir reflektif dan mendalam, orang introvert lebih suka menikmati liburan berbau budaya. Dia menikmati dan mengamati apa saja yang menarik minatnya. Contohnya acara festival budaya, museum, cagar budaya, dan sebagainya. Justru dia menghindari ingar-bingar dan kemewahan hotel, kapal pesiar, pesta besar, dan sebagainya.


2. Cenderung suka liburan sendirian

Sebetulnya orang introvert bukan orang yang benar-benar cinta kesendirian. Mereka memang seseorang yang lebih suka menyendiri tetapi mereka tidak suka diam. Nah, saat berlibur pun mereka menginginkan ketentraman dan ketenangan. Dengan sedikit orang atau bahkan bepergian sendiri, dia bisa menjadwal sendiri perjalanannya. Seperti saya hehehe.


3. Tak suka diganggu 'dadakan'

Salah satu kebiasaan orang introvert adalah selalu menyaring setiap panggilan telepon yang masuk. Karena mereka harus mengumpulkan energi dan menyiapkan mental untuk berkomunikasi.
Tujuan utama dari sebagai besar liburan adalah melepaskan diri dari stres sehari-hari, dan panggilan telepon itu menganggu, kecuali hal yang genting atau mendesak. Jadi, lebih baik kamu mengirim pesan teks saja, atau kirim  pesan.


4. Tidak butuh liburan terlalu sering

Bagi seorang introvert, mereka tidak membutuhkan liburan yang sangat banyak untuk merefleksikan pikiran mereka dari stress. Mereka lebih membutuhkan liburan yang sedikit tapi berkualitas dibanding dengan liburan yang amat banyak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitur-fitur dari Traveloka

Apakah massa otot mempengaruhi berat badan ?