Beberapa tips memancing ikan mas

Memancing adalah suatu hal yang menyenangkan bagi beberapa orang yang menyukai kegiatan ini. Memancing membutuhkan kesabaran yang kuat, karena kita tidak langsung mendapatkan ikan setelah kita menaruh umpan melainkan harus menunggu beberapa saat. Kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang beberapa tips memancing ikan mas yang tepat.

1. Sediakan alat yang lengkap
Untuk memancing ikan mas, tidak hanya soal umpan ekstra banyak dan jitu yang perlu dipersiapkan, melainkan alat pancinglah yang harus dipersiapkan dengan baik dan lengkap, apalagi soal senar, kail, dan juga pelampung.

2. Menggunakan senar kecil

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, senar yang Anda gunakan haruslah yang paling halus, kecil, dan tentunya kuat agar saat dipakai untuk memancing bisa mengelabui ikan yang makan umpan pancing Anda.

3. Buat pelampung yang bagus

Pasang kail yang kecil dan pelampung yang tidak terlalu besar tapi kuat dengan diameter batangnya juga harus kecil pula, tujuannya adalah saat ikan mengenai umpan tidak akan lari kesana-sini.

4. Gunakanlah umpan tepat

yang jitu dan ampuh untuk mendapatkan hasil tangkapan ikan mas yang banyak. Anda bisa menggunakan  umpan yang terbuat dari bahan telur bebek,kroto, susu, susu bubuk, dan potongan keju. Bahan terlebih dahulu dihaluskan untuk kemudian dijadikan sebagai pelet mancing ikan mas.

5. Teknik lempar senar yang tepat

Lemparkan senar dan umpan ke tempat sasaran saat memancing atau lebih tepatnya senar dan kail berada jauh ke dalam air dan pelampungnya mengapung namun harus sedikit terendam di air agar tidak membentuk bayangan.

6.Sabar

Sabar hingga umpan dimakan oleh ikan mas. Jika terdapat getaran atau tarikan yang berat, itu artinya ikan mas sedang melahap umpan Anda, segera ulur dan tarik dengan cepat ke atas secara hati-hati supaya ikannya tidak terlepas lagi, kemudian angkat ikan yang sudah terkait di kail.

7. Doa

Dalam memancing ikan juga perlu yang namnya doa, maka sebelum berangkat mancing berdoalah kepada tuhan agar diberikan rezeki yang banyak. Ini adalah cara yang terpenting untuk mendapatkan ikan, kita harus berdoa kepada Tuhan untuk diberikan kemudahan dalam memancing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitur-fitur dari Traveloka

Apakah massa otot mempengaruhi berat badan ?