Mengapa anak-anak menyukai film kartun

Kartun adalah tontonan yang paling digemari bagi kalangan siapa saja, baik itu anak-anak, remaja bahkan dewasa. Tidak sedikit juga orang dewasa masih menonton film kartun, karena beberapa film kartun dapat mengundang tawa yang bisa menghilangkan stres setelah beraktivitas seharian. Untuk kali ini saya akan menyampaikan mengapa anak-anak menyukai film kartun.


1. Kartun itu menyenangkan dan tidak membosankan untuk ditonton.
Anak-anak pada dasarnya suka melakukan aktivitas yang dapat menyenangkan hatinya. Mereka gampang bosan dan mencari kegiatan yang baru dengan caranya. Kartun biasanya bercerita tentang kehidupan anak-anak, petualangan mereka, kesenangan-kesenangan yang dialaminya. Menonton kartun seolah melihat kisah dan pengalaman mereka sendiri, yang dekat dengan kehidupan mereka yang diceritakan dengan cara yang menyenangkan. 


2. Kartun itu lucu dengan warna warni mencolok yang menarik perhatian anak-anak. 
Anak-anak menyukai segala hal yang memiliki warna yang mencolok. Karakter dan tokoh kartun digambar dengan warna yang menarik, terlihat menyenangkan dan membius anak-anak untuk terus menontonnya. Mereka bisa tertawa lepas menyaksikan tingkah polah tokoh kartun pujaannya. 


3. Mereka bisa belajar banyak hal dari kartun. 
Anak-anak lebih betah menonton Shrek atau Mickey Mouse ketimbang disuruh duduk mengerjakan PR matematikanya. Karena mengerjakan PR itu tidak menarik, membosankan dan ada perasaan terpaksa. Sementara nonton kartun dilakukan sukarela, terbawa arus ceritanya, belajar memahami emosi karakternya serta menebak akhir ceritanya. 

4. Mereka bisa mengembangkan imajinasi 
Mereka bisa membayangkan jadi superhero, melawan kejahatan, menyelesaikan kasus, terbang, punya kekuatan super dan menjadi apapun yang ada di imajinasinya hanya dengan menonton kartun kesayangannya. Sejenak mereka bisa hidup di alam imajinasi yang sulit mereka lakukan saat berada di dunia nyata. Mereka bisa lari dari kenyataan dan menikmati menjadi apapun yang mereka inginkan lewat tokoh kartun yang ditontonnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitur-fitur dari Traveloka

Apakah massa otot mempengaruhi berat badan ?