Perusahaan yang menggunakan standar internasional manajemen layanan SI
Perusahaan yang menggunakan Standar Internasional manajemen layanan SI
PT. Visionet Internasional (‘VisioNet’) merupakan perusahaan
anak dari PT. Multi Polar menyediakan layanan IT Outsourcing/Managed Services.
Mulai beroperasi di tahun 2006, dengan fokus pada Layanan EDC operation, dalam
waktu singkat VisioNet berhasil mengalami perkembangan yang luar biasa pada
area tersebut. VisioNet telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 untuk tiga
bidang utamanya, yaitu Electronic Draft Capture Operation and Maintenance
Services, Desktop Server Network Operation and Maintenance Services, dan
Information Technology Operation and Maintenance Services. Layanan VisioNet
juga telah diakui dengan mendapatkan sertifikasi ISO 27001:2005 yang merupakan standarisasi
dalam cakupan Development, Implementation, Controlling, Management &
Improvement of Information Security Management System (ISMS) for Data Center;
dan PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) (PT. Mutipolar,
2013).
- Development, Implementation, Controlling Perusahaan sudah tersertifikasi mampu mengembangkan, mengimplementasi, serta mengontrol layanan TI yang diberikan. Layanan TI yang diberikan sudah memenuhi standar internasional yang mampu dipercaya oleh seluruh dunia.
- Management & Improvement of Information Security Management System (ISMS) for Data Center Perusahaan tersertifikasi mampu memanajemen keamanan dan ketersediaan informasi perusahaan yang disimpan di dalam data center. Jadi keamanan data sangat mampu dihandalkan.
- PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) Perusahaan mampu menjaminan keamanan pemegang kartu pembayaran yang mengacu pada standar internasional.
Dan untuk menambah kepercayaan dari pelanggan terkait
keamanan transaksi pembayaran, VisioNet juga telah berhasil mendapatkan
sertifikasi PCI DSS Certificate (PCI Data Security Standard). Hal tersebut
menjadikan Perusahaan optimis bahwa layanan IT Managed Services akan semakin
tumbuh dan berkembang di masa mendatang seiring dengan permintaan pelanggan
untuk mendelegasikan fungsi-fungsi pekerjaan TI mereka kepada VisioNet. Sampai
dengan akhir 2013, VisioNet didukung oleh lebih dari 1.100 personil, serta
memiliki lebih dari 112 titik layanan yang tersebar di 107 kota di seluruh
Indonesia dan termasuk layanan Contact Center yang beroperasi 24 jam guna
mendukung kegiatan operasional VisioNet pada umumnya serta pelanggan pada
khususnya. Untuk menambah kepercayaan dan peningkatan mutu dan kualitas layanan
terhadap pelanggan, maka di tahun 2014 VisioNet bertransformasi dari penyedia
layanan IT Services menjadi penyedia layanan Business Process Managed Service
yang fokus kepada 6 (enam) pilar layanan utama antara lain Branch IT Services,
Merchant IT Services, Field Operation, IT Managed Services, Application Managed
Services, dan Contact Center & CRM Services. Diharapkan dengan orientasi
fokus kepada layanan proses bisnis ini akan membawa VisioNet sebagai penyedia
layanan yang lengkap dan handal.
Komentar
Posting Komentar