Perusahaan yang menggunakan standar internasional manajemen layanan SI






Perusahaan yang menggunakan Standar Internasional manajemen layanan SI 



     PT. Visionet Internasional (‘VisioNet’) merupakan perusahaan anak dari PT. Multi Polar menyediakan layanan IT Outsourcing/Managed Services. Mulai beroperasi di tahun 2006, dengan fokus pada Layanan EDC operation, dalam waktu singkat VisioNet berhasil mengalami perkembangan yang luar biasa pada area tersebut. VisioNet telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 untuk tiga bidang utamanya, yaitu Electronic Draft Capture Operation and Maintenance Services, Desktop Server Network Operation and Maintenance Services, dan Information Technology Operation and Maintenance Services. Layanan VisioNet juga telah diakui dengan mendapatkan sertifikasi ISO 27001:2005 yang merupakan standarisasi dalam cakupan Development, Implementation, Controlling, Management & Improvement of Information Security Management System (ISMS) for Data Center; dan PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) (PT. Mutipolar, 2013). 

  1. Development, Implementation, Controlling Perusahaan sudah tersertifikasi mampu mengembangkan, mengimplementasi, serta mengontrol layanan TI yang diberikan. Layanan TI yang diberikan sudah memenuhi standar internasional yang mampu dipercaya oleh seluruh dunia.
  2. Management & Improvement of Information Security Management System (ISMS) for Data Center Perusahaan tersertifikasi mampu memanajemen keamanan dan ketersediaan informasi perusahaan yang disimpan di dalam data center. Jadi keamanan data sangat mampu dihandalkan. 
  3. PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) Perusahaan mampu menjaminan keamanan pemegang kartu pembayaran yang mengacu pada standar internasional.
    Dan untuk menambah kepercayaan dari pelanggan terkait keamanan transaksi pembayaran, VisioNet juga telah berhasil mendapatkan sertifikasi PCI DSS Certificate (PCI Data Security Standard). Hal tersebut menjadikan Perusahaan optimis bahwa layanan IT Managed Services akan semakin tumbuh dan berkembang di masa mendatang seiring dengan permintaan pelanggan untuk mendelegasikan fungsi-fungsi pekerjaan TI mereka kepada VisioNet. Sampai dengan akhir 2013, VisioNet didukung oleh lebih dari 1.100 personil, serta memiliki lebih dari 112 titik layanan yang tersebar di 107 kota di seluruh Indonesia dan termasuk layanan Contact Center yang beroperasi 24 jam guna mendukung kegiatan operasional VisioNet pada umumnya serta pelanggan pada khususnya. Untuk menambah kepercayaan dan peningkatan mutu dan kualitas layanan terhadap pelanggan, maka di tahun 2014 VisioNet bertransformasi dari penyedia layanan IT Services menjadi penyedia layanan Business Process Managed Service yang fokus kepada 6 (enam) pilar layanan utama antara lain Branch IT Services, Merchant IT Services, Field Operation, IT Managed Services, Application Managed Services, dan Contact Center & CRM Services. Diharapkan dengan orientasi fokus kepada layanan proses bisnis ini akan membawa VisioNet sebagai penyedia layanan yang lengkap dan handal. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitur-fitur dari Traveloka

Apakah massa otot mempengaruhi berat badan ?